Cara Unfoll Following Pada Twitter

Hasil gambar untuk unfollow twitter

Cara Unfoll Following Pada Twitter - Twitter menggunakan sistem pertemanan berupa Follower atau Pengikut, dimana orang yang mengikuti disebut Followers dan orang yang diikuti disebut Following. Seringkali jumlah Followers tidak sebanding dengan Following, kebanyakan cenderung tinggi pada jumlah Following ketimbang jumlah Followers. Padahal pengguna Twitter umumnya meningkatkan jumlah Followers mereka, ini bisa digunakan untuk kepentingan branding atau popularitas.

Jumlah Following yang membengkak ini bisa diakibatkan karena beberapa faktor, misalnya efek samping menggunakan Auto Followers, penggunaan aplikasi yang tidak jelas, Follow tanpa maksud yang jelas, tool manajemen yang salah, dan sebagainya. Saya menitik beratkan pada penggunaan Auto Followers karena biasanya akan meminta si pengguna Twitter untuk mengizinkan aplikasi mereka untuk memanajemen akun Twitter sobat. Inilah akhirnya yang membuat jumlah Following terus bertambah tak terkendali.

Untuk mengatasinya kita bisa meng-Unfollow akun Twitter yang kita ikuti. Jika ada 200 akun yang kita Follow maka kita harus mengklik Unfollow sebanyak 200 kali hingga total Following menjadi 0. Itu baru 200, bagaimana jika Following mencapai 500, 1000, atau 10.000 ? Pasti akan sangat melelahkan jika harus kita Unfollow satu per satu.

Saya menemukan sebuah cara untuk Unfollow semua akun Twitter yang kita Follow dengan cepat dan mudah hingga jumlah Following menjadi 0. Teknik ini tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga, tidak menggunakan tool online, kita hanya akan menggunakan sedikit kode pada browser Google Chrome dan Mozilla Firefox. Tenang saja, meskipun menggunakan kode , bukan berarti harus pandai coding. Kita cukup Copy and Paste saja, mudah bukan?

Cara Unfollow Semua Akun Twitter dengan Cepat dan Mudah



1. Log in ke akun Twitter, gunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox pada PC Desktop


2. Masuk ke https://twitter.com/following

Cara Unfollow Semua Akun Twitter dengan Cepat dan Mudah

3. Tekan Ctrl + Shift + J pada browser Google Chrome atau Ctrl + Shift + K pada Mozilla Firefox

Cara Unfollow Semua Akun Twitter dengan Cepat dan Mudah

4. Akan muncul sebuah kotak jendela baru. Pada tab console, masukan kode berikut:

setInterval(function(){t=$(".following button:eq(-1)");if(!t[0])window.scrollTo(0,$(document).height());else t.trigger("click")},100)
Copy kode diatas kemudian Paste pada bagian seperti berikut, lalu tekan Enter
Cara Unfollow Semua Akun Twitter dengan Cepat dan Mudah

5. Setelah itu browser akan merespon dan segera menjalankan kode script yang sudah dimasukan. Browser akan otomatis terus men-scroll ke bawah, dan meng-Unfollow semua yang ada. Tunggu beberapa menit sampai jumlah Following menjadi 0.

Lamanya proses tergantung pada:

  • Jumlah Following
  • Kecepatan internet
  • Respon browser
Jika sudah browser sudah selesai meng-Unfollow, coba tutup halaman Twitter kemudian buka kembali agar efek script tadi hilang.

Apakah jumlah Following sudah menjadi 0? Jika belum, coba masuk ke Pengaturan => Aplikasi lalu periksa apakah masih ada aplikasi yang mengatur Following. Masih belum terjadi efeknya? Coba Log out kemudian Log in kembali. Masih tetap belum terjadi efeknya? Berarti sobat harus mencoba lagi dengan script diatas.

Sebagai alternatif, kita bisa menggunakan tool online https://unfollowers.com/id untuk mengatur manajemen profil Twitter dan Instagram gratis.

sumber:http://www.cronosal.web.id/2014/11/cara-unfollow-semua-akun-twitter-dengan-cepat-dan-mudah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Unfoll Following Pada Twitter"

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan komentar Anda Di Bawah Sini
Penting :
1. Dilarang Berkata Kasar
2. Dilarang Berkomentar Spam
3. Dilarang Menaruh Link Terlarang (Perjudian, Pornografi, Situs Kencan, penipuan dan barang yang dilarang Negara & Agama)