Apa Itu Whois dan Whois Protection?


Apa Itu Whois dan Whois Protection

Apa Itu Whois dan Whois Protection? - Jika anda pernah membeli domain di penyedia domain, pasti anda juga akan di tawarkan fitur tambahan seperti Whois Protect atau yang sering di sebut Whois Protection. Tapi, tahukah anda apa itu Whois?

Apa Itu Whois?

Whois adalah suatu prosedur untuk mendapatkan informasi mengenai sebuah domain, Informasi yang bisa di dapat meliputi email pemilik domain, nomor telepon pemilik domain, dan alamat rumah si pemilik domain atau website tersebut. Selain itu anda juga bisa melihat kapan domain di itu registrasikan, dan kapan juga terakhir di update serta juga bisa mengetahui kapan masa domain tersebut akan expire
Agar terjaganya privasi pemilik domain/client dari provider domain sehingga dibuatlah whois protect, yang bertujuan untuk mengamankan atau merahasiakan setiap data dari si pemilik domain atau client yang meregistrasikan domain mereka di penyedia domain, sehingga segala informasi tersebut di ganti dengan informasi lain oleh pihak Penyedia Domain.

Apa Kegunaan Whois Protect?

Setiap anda akan mendaftarkan diri sebagai member dari sebuah perusahaan hosting dan domain, pada saat mendaftar anda akan di ajukan sebuah form yang di mana anda harus mengisi semua kolom yang di antaranya nama, email anda, Alamat rumah anda, nama organisasi (jika memiliki organisasi), nomor telepon anda dan sebagainya.

Kegunaan Whois Protect adalah untuk melindungi data data yang anda berikan atau yang telah anda isi pada perusahaan tersebut agar tidak ada orang yang licik untuk mengetahui privasi anda, dan mungkin digunakan untuk hal-hal yang tidak di inginkan oleh client atau pemilik domain.


Apa Dampak jika Tidak Menggunakan Whois Protection?

Jika anda sudah memahami yang sudah saya jelaskan di atas, pasti anda juga akan mengerti apa saja dampak yang muncul jika tidak menggunakan Whois Protect. Ya, kalian akan mendapatkan email email yang berbau spam, penipuan, dan juga hal hal yang tidak anda ingin kan

jika anda mendapatkan email spam, email spam ini biasanya akan tertumpuk di folder spam yang isinya promosi SEO, Design Web, pembuatan logo dan masih banyak lagi. beruntung jika yang mengirim email benar benar membuatkan apa yang anda inginkan, Tapi jika mereka tidak benar benar memiliki kemampuan itu? anda akan rugi pastinya. Mulai dari rugi waktu hingga uang namun yang anda inginkan akan tidak bisa di dapat kan.

Memang jika anda memilih untuk menambahkan Whois Protection pada domain. Anda mungkin akan di kenai tambahan biaya sekitar $3 Dolar atau Sekitar 25 ribu - 30 ribu rupiah saja. Tentu itu tidak mahal jika mengingat resiko yang di timbulkan bukan?

Itu tadi adalah penjelasan tentang Apa itu Whois dan Whois Protection? Yang di tulis dan dirangkum secara singkat oleh Pena Usamah, Jangan Lupa Berikan Komentar anda di Kolom Komentar Di bawah Agar Pena Usamah Semakin Menjadi Lebih Baik Lagi Nantinya

Keyword:
Apa itu whois, whois, pengertian whois, apa yang di maksud whois, whois gunanya, pengertian dari whois.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Whois dan Whois Protection?"

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan komentar Anda Di Bawah Sini
Penting :
1. Dilarang Berkata Kasar
2. Dilarang Berkomentar Spam
3. Dilarang Menaruh Link Terlarang (Perjudian, Pornografi, Situs Kencan, penipuan dan barang yang dilarang Negara & Agama)